Kado Pernikahan Dariku Tempelan Dinding Handmade

Fiuhh,, bulan-bulan ini musim pernikahan, euy.  Pusing juga lama-lama. Pasti pada bingung.. Engga ikut ribet ngurusin nikah tapi koq pusing?? Ya iyalah.. Bingungnya semakin banyak uang yang harus disisihkan untuk membeli kado atau lainnya.. Apalagi sebagai mahasiswa, belum punya penghasilan tetap. Memang tidak harus memberi. Tetapi untuk seorang kawan yang berharga, dengan event yang paling bersejarah dalam hidupnya, sayang sekali jika kita tidak memberi sesuatu yang bermanfaat untuk kelanjutan hidupnya menggenapkan seluruh agamanya.

Akhir Oktober lalu, sahabatku Dephi menginspirasiku. Dia memang business girl yang sedang naek daon di kampus. Subhanallah walhamdulillah, sekarang bisnisnya sudah nyampe luar pulau. Nah, saat kami sama-sama ke undangan nikah teman, dia membuatkan kerajinan flanel sebagai hadiah. Sugoi!!! Dia mengerjakannya dalam waktu sehari.

Undangan demi undangan datang lagi setelahnya. Saat itulah, muncul ide cemerlang bikin tempelan dinding seperti tempelan-tempelan yang menghiasi kamarku. He3.. Tidak semua sih orang suka dengan tempelan dinding. Tetapi, aku sangat merasakan manfaatnya. Apalagi jika tempelan itu mengingatkan tentang hal-hal penting yang biasa terlupakan. Then let’s say:bye bye spare time!! Bcuz selalu ada hal positif lain untuk dikerjakan😉. Bukankah Allah telah menganjurkan hal ini seperti dalam ayat berikut :

“Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.” (QS: Alam Nasyrah(94) : 7)

Jadi, kuputuskan memberi tempelan dinding yang kubuat sendiri.. Bismillah ^ ^

Kalau Dephi lihai dengan jahitan flanelnya, aku sedikit merasa mempunyai kelebihan dalam design. Terutama yang beraliran composite art. Cuma aku menggunakan teknologi digital dalam menyalurkannya. Maklum, anak IT.. He3.. Rencananya si dicetak yang bagus di kertas yang tebal, lalu dilaminasi. He3.. Biar kayak tempelan dinding professional gitu loh!!

Apa dong isinya??

Eumm.. Musti yang bermanfaat.. Dan mengingatkan hal-hal penting yang biasa dilupakan. Berhubung yang mau aku kasih adalah sepasang suami isteri, jadi aku putuskan untuk membuat tempelan dinding untuk mengingatkan masing-masing akan hak&kewajiban yang harus dipenuhinya kepada pasangannya. Tentunya semua ini ditinjau dari secara syar’I dan merujuk dari Al-Qur’an dan Sunnah.

Dengan penuh perjuangan diriku mengumpulkan referensi yang tak terbaca karena kesibukan lain seperti TA, tugas kuliah, event Idul Adha dan Muharram. Akhirnya. . Tadaa.. Jadilah isi tempelan dinding ini dengan isi seperti pada link Hak Suami dan Hak Isteri. Di link itu hanya ter-capture isinya doang.  Sekedar jadi bahan bacaan saja. Desainnya r-a-h-a-s-i-a. kalau aku publish disini, ga surprise dong.. He3…

Semoga bermanfaat buat pengantin dan memperberat timbangan amal yang sedikit ini.. Amiiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s